Estafet Tunas Kelapa Kota Tegal

Tegal – Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwartir Daerah (Kwarda) Jateng sampai di Kota Tegal pada Minggu, 16 September 2018.

Dimulai dari Polder Bayeman Kaligangsa melintasi Kelurahan Margadana, Tegal Barat, Tegal Timur dan Tegal Selatan berakhir di Kecamatan Dukuhturi yang merupakan tempat penyerahan estafet dari Kota ke Kabupaten Tegal.

Plt. Wali Kota Tegal, sekaligus Kepala Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Tegal, Kak Nursholeh menyerahkan Estafet Tunas Kelapa (ETK) kepada Komandan Kodim 0712, Letkol Kav. Kristiyanto mewakili Kwarcab Kabupaten Tegal untuk selanjutnya di laksanakan perjalanan ETK di Kabupaten Tegal, Timbang terima estafet Tunas Kelapa tersebut dilaksanakan di depan Kantor Kecamatan Dukuh Turi, Minggu (16/9).

Kak Nursholeh menyerahkan Estafet Tunas Kelapa setelah sebelumnya tunas kelapa dikelilingkan di Kota Tegal. Tunas Kelapa setelah diserahterimakan kepada Dandim 0712 akan diinapkan di kwarcab Kabupaten Tegal, dan dilanjutkan ke Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal.

Dandim 0712 menyampaikan pesan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar selalu melestarikan kegiatan estafet tunas kelapa ini, sebab menurutnya kegiatan ini mengandung nilai-nilai filosofi dalam memperkuat semangat kebangsaan dan kemajuan pembangunan serta untuk selalu menggelorakan anti narkoba, dan selalu meneguhkan rasa cinta tanah air dan bangsa serta mengambangkan semangat gotong royong.

Serah terima ETK  kemudian Rombongan Tunas Kelapa mulai melanjutkan perjalanan di Kabupaten Tegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *