Cinema

Sakral

SAKRAL menceritakan soal seorang ibu bernama Melina (Olla Ramlan). Belum selesai rasa dukanya karena kehilangan salah satu bayi kembar yang ia kandung, Melina harus menghadapi sikap anaknya yang aneh dan pemurung. Bocah cilik bernama Flora (Makayla Rose) tersebut memang berbeda, selain suka menyendiri, Flora juga gemar berbicara sendiri dengan teman imajinasinya.

Sampai suatu hari, petaka mulai datang di hari ulang tahun Flora yang ke-5. Melina mulai dihantui beberapa teror gaib yang menyeramkan. Bahkan imbasnya, orang terdekat Melina juga mengalami celaka karena teror iblis tersebut.

 

Belok Kanan Barcelona

Bercerita tentang keempat orang yang telah bersahabat sedari kecil. Di masa SMA mereka mulai saling jatuh cinta tanpa pernah dapat tersampaikan. Retno dua kali menolak Francis padahal sebenarnya Farah diam-diam memendam cintanya untuk Francis. Menambah masalah menjadi lebih pelik, ternyata Yusuf juga sebenarnya menyayangi Farah.

Mereka tumbuh besar dan bekerja di negara yang berbeda. Masalah dimulai ketika Francis mengirimkan undangan kepada tiga sahabatnya bahwa ia akan segera menikah dengan gadis Spanyol di Barcelona. Ketiga sahabat itu pergi masing-masing dari berbeda negara menuju Barcelona meski dengan budget yang terbatas dengan misi tersendiri. Mencari jawaban untuk pertanyaan mereka masing-masing.

Film Belok Kanan Barcelona dibintangi oleh Morgan Oey (Sweet 20, Koki-Koki Cilik), Mikha Tambayong (Buffalo BoysFlight 555), Deva Mahenra (Satu Hari NantiKeluarga Tak Kasat Mata) dan Anggika Bolsterli (Mau Jadi Apa?Target) sebagai pemeran utama. Turut serta pemain lainnya yaitu, Millane Fernandez (rudy habibie), Delano Daniel (Dear Love, Hijab), Atta Halilintar (13 The Haunted), Yusril Fahriza (Takut KawinSusah Sinyal), Cut Mini (Posesif, Juara), Cok Simbara (Lamaran, Partikelir) dan masih banyak lagi.

 

Alpha

Film ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Keda (Kodi Smit-McPhee) yang mencoba petualangan baru dengan ikut berburu. Namun sayang, nyawa Keda terancam bahaya karena tak mampu mengendalikan hewan buruannya. Akibatnya, ia terjatuh ke jurang dan berpisah dari kelompoknya.

Keda berhasil selamat namun beberapa bagian tubuhnya mengalami cedera. Dalam perjalanan untuk kembali pulang, Keda dihadang oleh sekawanan serigala yang siap memangsa. Mati-matian Keda berusaha melawan sampai akhirnya serigala tersebut kabur menyisakan satu yang terluka parah.

Disutradarai oleh Albert Hughes, film ini mengambil setting waktu sekitar 20.000 tahun yang lalu, tepatnya di zaman es terakhir.